blog-indonesia.com

Sunday, 27 March 2011

Intelligent Geely (IG) Mobil Murah China Cuma 13 Juta



Pabrikan mobil asal China, Geely siap membuat mobil murah sejagat dan menyebar ancaman untuk pesaingnya. Mobil anyar mereka Intelligent Geely (IG) yang sebelumnya tampil di ajang otomotif bergengsi Beijing Auto Show siap diproduksi pada 2012 dan dipasarkan 2013 mendatang.



http://www.blogcdn.com/autos.aol.com/media/import/20100426_geely-ig-beijing_320mz.jpg


Mobil ini begitu memikat, apalagi target harga mobil ini juga sangat murah yakni hanya sebesar 10.000 RMB atau sekitar Rp13 jutaan saja. Bila dilihat dari harganya, IG hampir sama dengan harga sebuah motor di Indonesia.





Dan ternyata PT Geely Mobil Indonesia (GMI) pun tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan mobil ini ke Indonesia. "IG siap dipasarkan 2013 nanti dengan harga 10.000 yuan. Bisa saja kita masukan juga kesini," ujar Presiden Direktur PT. Geely Mobil Indonesia (GMI) A Budi Pramono.


http://3.bp.blogspot.com/_XDmVouiFoLM/TTOpB_L5xmI/AAAAAAAAADo/qgtAQICggwI/s1600/car-20-21-13-17-8709f3c8-def4-4236-839b-6c73b6a5dd7b.jpg


Bila niatan GMI ini benar terlaksana, IG tentu menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin beralih dari motor ke mobil. Sebab selain harganya tidak jauh beda dengan motor, mobil ini pun akan mematahkan predikat mobil termurah sejagat yang selama ini dipegang oleh Tata Nano yang saat ini sudah naik harga menjadi antara US$ 2.800-3.800 (Rp26-35,2 juta).





Konsep IG sendiri tampil mengesankan di ajang Beijing Auto Show lalu dengan desain dan teknologi terkini. Pada model konsepnya, IG mengaplikasi pintu model sayap camar alias gullwing dengan lekuk tubuh yang futuristik. Sementara untuk dapur pacunya, Geely IG konsep tersebut sudah mengaplikasi teknologi hibrid dengan memadukan sebuah mesin konvensional berkapasitas 998 cc dan sebuah motor listrik.


http://1.bp.blogspot.com/-3rD5w05nlDg/TV8D7dauwEI/AAAAAAAAAFM/Wj2-mZJCgnk/s320/Geely-IG-Front.jpg


Dengan perpaduan dua kekuatan itu, Geely IG mampu melaju hingga ke kecepatan 150 km/jam. Kemampuan tersebut didapatnya berkat sumbangan tenaga dari mesin konvensional yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 52 kW pada 6.000 RPM dengan torsi mencapai 93 Nm pada 3.400-3.800 RPM.




Sementara motor listrik yang digerakan oleh Iron Phosphate lithium-nya mampu menyemburkan tenaga hingga 60 kW pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi mencapai 180 Nm pada 6.000 RPM.





Di Indonesia 25 Juta-an




Jakarta - Selama ini baru pabrikan Jepang yang semangat untuk mengikuti program mobil murah pemerintah, namun kini pabrikan mobil asal China, Geely pun tertarik. Wajar saja, karena mereka memiliki sebuah mobil konsep berharga hanya Rp13 jutaan saja.

Apalagi pemerintah menargetkan harga mobil murah yang akan dibantu sekitar Rp75 jutaan. Harga itu tentu masih jauh lebih tinggi dari harga mobil Intelligent Geely (IG) yang rencananya akan dijual dengan harga 10.000 RMB atau sekitar Rp13 jutaan saja.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia (GMI) A Budi Pramono kepada detikOto. "Kami sangat tertarik dengan program itu, tapi masalahnya kan kebijakan pemerintah itu belum jelas detailnya. Kalau sudah jelas, kami pasti akan ikut gabung," ujarnya.

Lebih lanjut, Budi pun menjelaskan bahwa IG bisa sangat bersaing dengan kompetitor mereka, terlebih dengan harga dasar Rp 13 jutaan, kemungkinan dengan kondisi perpajakan seperti sekarang ini, harga IG di Indonesia masih bisa sekitar Rp25 jutaan saja. "Kami hanya kalah nama dengan merek Jepang, tapi kalau urusan itu, kita bisa bersaing. Apalagi dengan harga dasar segitu," tandas Budi.

Dengan harga serendah itu pun, Geely terbilang masih bebas berimprovisasi terhadap produknya ini. "Bila pun harganya mau dinaikan sedikit agar IG dapat semua fitur full spek terkini, tetap saja harga mobil ini masih terjangkau," pungkasnya.

"Tapi di versi produksinya kemungkinan IG akan dibuat dengan mesin bensin berkapasitas 800-900 cc, bisa juga kita minta mesin yang lebih besar," pungkas Direktur PT Geely Mobil Indonesia Richard Yang.







Sumber : siradel.blogspot.com

69 comments:

Anonymous said...

Semoga mobil ini cepat masuk di indonesia, lumayan buat keluarga kecil seperti saya,,..., dan harga lumayan terjangkau dari pada sy beli ni**a hanya bisa di naiki 2 orang sedangkan mobil ini anak dan isrti bisa masuk ke dalamnya,,,....

Automotive Dunia said...

semoga,, mengingat kbtuhan sebuah kendaraan sangat bperan skali dlm aktivitas sehari-hari,,

Anonymous said...

pengen 3X

FUkada_nana said...

belinya dimana ya???,

Anonymous said...

Boleh, buat pengganti motor, lagian gak kehujanan

Anonymous said...

GAntinya bajaj sama kancil nih...

Anonymous said...

Amien, mudahan bisa sampai ke indonesia dan bisa sampai juga dikalimantan supaya kesejahteraan Rakyat Indonesia Bisa Lebih Baik dimata Dunia.


NB :
kalau sampai pemerintah tidak mendukung dengan program ini, berarti pemerintah kita tidak mau rakyatnya sejahtera.

Anonymous said...

wah....kalo hrg 25 jtan....bisa2x dealer mobil pesaing bisa gulung tikar...wong pemerintahannya yo pengusaha juga...jd buat uud nya yaa yang menguntungkan diri sendirilah....gak mudeng ?! ...mudeng aja dah !???

TgNaZya said...

kapan niy bisa di Inden ... lumayan berminat buat jalan2 jakarta sih

Anonymous said...

Semoga harga on-the-road Rp.25Juta BISA terlaksana, dan tidak lebih dari itu, dan negara harus berani melawan intervensi JEPANG atau negara manapun dalam urusan ini. Kalo perlu dirakit di Indonesia !

Anonymous said...

wah mungkin ga yah...
kan pemerintah kita sangat peduli sama rakyatnya *org2 gede alias pengusaha gitu hehe..

Anonymous said...

mudah2an smp di indonesia harga nya tiadak lebih dari 40 juta-an.hahaha......ok IG maju terus jangan kalah sama jepang!

Anonymous said...

semoga lancar produksinya dan semoga cepet masuk ke indonesia darpda beli motor masih kepanasan enakan geely hidup geely...^^

Anonymous said...

klau dp brapa ,leasing nya di mana mau pesan 1

Anonymous said...

harga 13 jt di byr cast

Anonymous said...

aku juga nunggu-2 nich klau harganya 23 jt bs deh kantongku....

Anonymous said...

bentuk lebih bagus dari mobnas

Anonymous said...

mobil ini tempat penjualannya dimana??
soalnya naksir berat niihh..!!

Brandalan Blubuk said...

Amiin, mudah2n bisa ke beli di tahun 2013 nanti...bisa buat jalan2 anak istrii..Mudah2n pemerintah kita peduli akan hal ini.. demi rakyatnya!!

shawn said...

bagus.. tapi tambah macet gak yaa..

Ntuy Prakoso said...

Saya Catur asli Banjarmasin

Mohon bantuanya untuk pemesanan Produknya.
Terimaksih

opank ewi said...

Mau mau mau

Anonymous said...

13 juta saya bayar cash skarang. distributor tolong angkut sekarang ke rumahmu... :-)

kiki said...

pengen banget,kapan ya ke indonesia

PLANETSEMU said...

moga2 ga kalah sama bikinan anak smk

Anonymous said...

klo 25 ,jt we bisa borong ni buat dealer sndri

Anonymous said...

aku tunggu kabarnya darimu Geely, lho keren banget, anaku pasti suka, bisa ngeliat mobil-mobilannya di serial kartun nyata dan bisa dinaiki. setuju untuk dipasarkan di indonesia yg punya musim hujan, so kalo hujan ga takut kehujanan di jalan

Anonymous said...

wah dg harga segitu mantap nih tuk d coba beli bisa berkendara dg nyaman kalo ujan juga g keujanan

onen said...

wao..... pengen neh....
klo ada mobil murah meriah ngapain bli motor, ya nggak...

Anonymous said...

jualannya jgn di JKT....dah ancur bgt macetnya

Anonymous said...

jual di jkt aja,,,,,gpp macet dah resiko punya mobil,klo mau g kena macet bike aja go to green

Anonymous said...

pengen cuuuuuuuukkk... cepetan datengin ke indonesia

Anonymous said...

Walah cuman angin sorga aja ....pesimis bisa masuk ke indonesia..!!!!!

hendiez said...

kita cuma bisa berharap...

Anonymous said...

klau mobil udah di rmh gw di psng tv,sm musik jd mantap.

Anonymous said...

mobil ini kan udah ada di bandung

Anonymous said...

tinggi in dikit dunk, soal y jalanan ngk rata ni

Anonymous said...

ada nmer yang bisa di hubungi kah?

Anonymous said...

ayooo cepattttt cepaaat

Anonymous said...

indent 1 langsung cash....tp kpn msk indonesia.....

koer said...

pesannnn.............mau mau...mau

muhammad ulinnuha said...

ayo buruan ke indonesia,,,,aku berminaat sekali....

Chandra said...

kpn bisa masuk indonesia klo emng dgn harga Rp. 25Jt boleh untuk rakyat kecil, cpet2 dah dtng ke indonesia n dipasarkan dsluruh indonesia trims....

Abdul said...

25 jt sy psen satu ya...gmn cara psan nya nih?????

Anonymous said...

City car yang imut dan murah meriah cocok buat ane

Dea Avega Editya said...

justru ini bs ngurangin macet, bayangkan para biker yg biasanya cuma sendiri atau maksimal boncengan berdua, sekarang bs bertiga naik ni mobil, lebih mengurangi jumlah motor yg beredar

Yuliana Lestari said...

udah masuk indo?
dimana belinya???

robin wijaya said...

mantafffffffff

MAUUUU,,,,,,MAUUUUUUUUUUUUUUUU

biay_it2 said...

Jang Pake lama ga sbar nih pengen buru buru Inden nihh...????

The First said...

enak sih Ga bkal keujanan lg... tp kalo udah kena banjir,, hoho,, bakalan jadi odong-odong nih mobil... wkakakakkk...

Anonymous said...

ehmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

Anonymous said...

kira2 ke depannya mobil ini gampang gak klo mau dijual lagi?

Rudi Salman said...

ane jg kecantol nih buat mak nye anak-anak kepasar belanja sayur, ikan same kelapa sekalian untuk pergi arisan sebanarnya sih mak nye anak-anak minta CRV tapi kurang dikit duitnye ha hai

Anonymous said...

sudah masuk belum ini? belinya dmn?

Anonymous said...

kapan masuk idonesia? udah ngak sabar liat bentuk aslinya.

Anonymous said...

kalau sudah masuk indonesia, aku siap untuk promosikan mobil GI di Kupang dan NTT. biar semua masyarakat NTT bisa rasakan mobil murah juga. kalau perlu buka dealer resmi di mari.

Anonymous said...

beli 2 ah buat nomer ganjil n genap

Anonymous said...

MAU...hikhik, kayaknya ga bakalan masuk deh.. :(

Anonymous said...

bravo Intelligent Geely (IG), sekarang 30 April 2013 kapan dipasarkan ke Bandung

jaenudin said...

buat kekantor ama ntar anak sekolah enak juga tuh . he he he.....

Anonymous said...

dah ampir setaun blm launching jg nih mbl......

Unknown said...

Ayolah segera direalisasikan agar mobil Gelly jadi prima dona indonesia, lumayan buat keluarga saya biar gak kehujanan dan kepanasan di jalan

Anonymous said...

Ayo dunx segera realis sy berminat neh, trz kl dah ad bs dtg k mn?

Anonymous said...

Kpn bs masuk k indonesia?
Minat bgt nehhh,,

Anonymous said...

saya terima dan setuju Intelligent Geely datang keindonesia, dengan harga murah dibayar credit ... gimana kawan sah.. sah

Anonymous said...

kapan mobilnya ada???

pipih irwan said...

semoga cepat realisasinya...kita tunggu. yang penting aman dan terjangkau masyarakat kecil

Anonymous said...

Mauuu ... Bgt ... Sudah 2014 nih
. Sudah masuk ke indonesia blm kira" ??

Anonymous said...

Di Dukung dong pak President.. sudah 2014 nih...
banyak rakyat mu yg memerlukan kendaraan roda empat yg benar murah.

Post a Comment

Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons