blog-indonesia.com

Thursday 29 December 2011

Honda "IH" Kuda Cerdik Untuk Koboi Masa Depan

http://assets.kompas.com/data/photo/2011/11/24/2233542620X310.jpg

Bersamaan dengan diselenggarakannya Los Angeles Auto Show, pada event Design Challenge tahun ini, tim dari Honda Research & Development America Inc. menghadirkan karya mereka yang bernama Honda “IH” (Intelligent Horse) yang artinya Kuda Cerdik.

Karya perancang Honda ini menjelaskan membawa kita beratus-ratus tahun ke masa depan. Saat itu, dunia yang kita huni kacau karena dipengaruhi oleh komet raksasa. Akibatnya, suhu bumi memanas, tanah menjadi tandus, semua teknologi , infrastruktur dan kehidupan hancur. Hanya beberapa orang yang mampu bertahan hidup dan berusaha untuk membangun generasi baru kembali.


http://assets.kompas.com/data/photo/2011/11/24/2235525620X310.jpg


Beberapa ilmuwan menciptakan kendaraan, sekaligus berfungsi sebagai teman dan pelindung dari kondisi dan situasi lingkungan yang kacau tersebut. Nah, kendaraan yang mereka impikan itu disebut kuda. Namun, yang pasti bukan sembarang kuda, tetapi kuda yang cerdik atau kuda dengan kepintaran buatan.

Karya itu dijuluki masterpiece teknologi, karena menjadi simbol terobosan. Maklum, selain untuk mobilitas, juga menjadi teman yang sangat membantu di lingkungan yang ganas dan berbahaya. Hebatnya lagi, kendaraan ini punya tiga kelebihan dasar, dibuat secara lokal, punya kepintaran buatan, dan teknologi aditif.


http://assets.kompas.com/data/photo/2011/11/24/2231313620X310.jpg


Dikhayalkan, kendaraan ini menggunakan karakteristik tulang yang efisien, ringan, dan kuat. Dengan teknologi kepintarannya atau artificial intellegent (AI) dan nano teknologi, memungkinkan setiap orang bisa menghasilkan sumber-sumber materi dan komponen untuk kendaraan ini secara lokal.

Selanjutnya adalah teknologi aditif, yaitu cara revolusioner untuk menghasilkan komponen yang sangat kecil dan besar. Proses pembuatannya efisien, sangat ringan namun kuat dan fleksibel. Pokoknya, Kuda Besi Cerdik adalah gabungan dari kesederhanaan kuda dengan inovasi teknologi terkini yang juga memperhitungkan aspek keselamatan.


http://assets.kompas.com/data/photo/2011/11/24/2237465620X310.jpg


Dijelaskan, di suatu senja, dengan suasana lingkungan yang kacau, terjadi pamer kekuatan antara Kuda-kuda Cerdik (IH) tersebut, berkompetisi untuk mendapatkan bahan bakar dan sumber-sumber lainnya. Pemenangnya adalah mereka yang paling kreatif.

Kalau pun kuda-kuda tersebut tidak akan terwujud, para perancangnya paling tidak bisa berharap, produsen film Hollywood akan mengadopsinya ke layar lebar atau DVD, seperti Transformer. Hal itu tentunya cukup efektif untuk medongkrak citra merek.

(",)v




Sumber : siradel.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons