blog-indonesia.com

Tuesday 9 July 2013

Mobil Berbody Anyaman Rotan Asal Nigeria


Melihat hasil sebuah modifikasi mobil, pasti ada yang merasa takjub dan ada yang nyeleneh. Takjub apabila hasilnya membuat kagum bagi yang melihatnya, nyeleneh jika hasil modifikasi itu jelek dan norak. Namun, masuk dalam kategori apa modifikasi mobil yang satu ini?




Mobil ini di modifikasi oleh Anyaman Rotan. Si pemilik yang membuat mobil ini, Ojo Obaniyi, memodif mobilnya ini dengan hasil jerih payah tangannya sendiri (HandMade).




Ojo Obaniyi, seorang pria berusia 40 tahun telah berhasil membuat sebuah mobil dari anyaman rotan yang untuk pertama kalinya yang pernah ada di dunia pada bengkel miliknya di Ibadan, Nigeria barat daya.




Jangan pernah berpikir kalau mobil ini tidak menggunakan bahan bakar. Mobil ini tetap bekerja seperti mobil yang ada pada umumnya, hanya saja mobil karya Obaniyi ini berbalutkan rotan di sekujur body dan interiornya.




Sama seperti di Indonesia, di Nigeria serat rotan ini biasa digunakan untuk kerajinan membuat tikar, keranjang, kursi, meja dan beragam produk berguna lainnya.















0 comments:

Post a Comment

Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons