blog-indonesia.com

Friday 25 May 2012

Toyota Siapkan Mobil Dengan Harga 55 Juta



Tidak mau ketinggalan dari mobil murah China yang cuma seharga 13 jutaan, Intelligent Geely (IG) , Toyota Motor Corporation dikabarkan berniat untuk masuk ke segmen mobil murah. Menurut sebuah sumber yang dikutip, mobil ini akan masuk ke segmen harga 6.000 dolar AS (sekitar Rp55,5 juta).

Tapi sayangnya, mobil ini baru akan dipasarkan di India. Toyota sadar, potensi pasar terbesar di India adalah para pembeli pertama yang gemar pada produk-produk "entry level". Untuk mengejar volume, segmen tersebut akan digarap dengan serius. Untuk menghindari turunnya citra, Toyota akan menyiapkan merek baru untuk segmen ini.

Tapi, sayangnya target rencana peluncurannya masih lama, 2016. Karena saat ini, Toyota sudah memanfaatkan segmen mobil murah melalui Etios dengan rentang harga 10.000 dolar AS (Rp 92,6 juta). Namun, kalau dibandingkan dengan Tata Nano dan Maruti Suzuki Alto, harga tersebut masih kurang kompetitif.

Dengan strategi tersebutlah, maka Toyota berharap bisa mendulang pangsa pasar sampai 50 persen di seluruh negara berkembang pada 2015 dari sebelumnya (2010), 40 persen.

Ketika isu ini dijelaskan kepada juru bicara Toyota, jawaban yang diperoleh, "Tidak ada rencana seperti itu."

(",)v

0 comments:

Post a Comment

Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons