blog-indonesia.com

Friday 6 July 2012

Jakarta Morris Club (JMC)



Jakarta Morris Club, disingkat JMC, didirikan pada hari Minggu, tanggal 29 Agustus 1993 di Ciater Jawa Barat, dengan misi utama menampung minat dan penggemar Morris dalam menyalurkan hobbie melestarikan dan mempopulerkan mobil Morris di dalam dunia otomotif Indonesia, serta memberi wadah kegiatan rekreatif dan sosial, sebagai ajang silaturahmi di antara sesama pemilik/penggemar mobil Morris.

Untuk menjadi anggota Jakarta Morris Club tidaklah sulit, cukup memiliki atau menggemari mobil Morris type apapun dengan mengisi formulir keanggotaan JMC kemudian dikirimkan melalui fax atau email ke Sekretaris, atau dibawa saat ada pertemuan. Di JMC tidak ada iuran keanggotaanl ataupun iuran lainnya yang dikenakan kepada anggota. Biaya-biaya untuk kegiatan club didanai oleh donasi dari anggota dengan cara saweran, atau dari dana yang diperoleh dari donasi/sumbangan lembaga/organisasi yang menggunakan club.

Informasi kegiatan JMC disampaikan melalui "Newsflash" website http://www.jmc.or.id ini, juga melalui komunikasi SMS dari Pengurus kepada anggota dengan awalan kode iJMC: diikuti kalimat info kegiatan. Info kegiatan tersebut juga diinformasikan secara detail lewat mailinglist http://groups.yahoo.com/group/jakartamorrisclub/.

Berbagai kegiatan telah diselenggarakan oleh Jakarta Morris Club. Namun akibat bermacam-macam kendala, belum semua usaha dan kegiatan yang digariskan AD/ART dapat diselenggarakan oleh JMC. Salah satu kendala utama yang dirasakan JMC adalah relatif sulit dan mahalnya suku cadang sejak masa krisis ekonomi yang melanda Indonesia.

Pertemuan-pertemuan yang diadakan JMC seringkali hanya dihadiri sedikit anggota. Hal ini disebabkan banyaknya mobil yang ndongkrok akibat langka onderdil. Namun, banyak juga yang telah mendapatkan mobil Morris, setelah direstorasi dan dimodifikasi dengan onderdil-onderdil dan asesoris yang orisinil, sehingga memang menjadi mobil yang cantik dan aduhai, langsung masuk garasinya yang paling dalam sebagai “koleksi”, sebagai simpanan barang antik, jarang lagi dikeluarkan kecuali ada acara khusus dan istimewa.

Dalam pemberitaan ataupun foto-foto mobil maupun kegiatan, mayoritas yang diberitakan dan yang ada fotonya adalah mobil-mobil Morris Mini dengan berbagai type (Mini Cooper, Mini Van, Mini Clubman, Mini Moke/Jeep dll) dibandingkan dengan mobil-mobil Morris lainnya seperti Morris Minor, MG, dll. karena memang terbanyak yang dimiliki anggota adalah mobil Morris Mini yang diproduksi tahun 1959 sd 2001.

Dengan adanya website ini diharapankan dapat menjadi media komunikasi dan informasi, sharing pengetahuan dan pengalaman mengoprek Morris, ajang bursa onderdil, serta yang paling penting adalah menjadi media sambung rasa untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama penggemar Morris, khususnya anggota JMC.

Anda salah seorang penggemar berat Morris? Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi :

Website : http://www.jmc.or.id
Mailinglist : http://groups.yahoo.com/group/jakartamorrisclub

(",)v

0 comments:

Post a Comment

Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons