blog-indonesia.com

Saturday 18 August 2012

Honda "S2000" Mendatang Terinspirasi Dari Mobil Remote Control



Honda Motor Co. (HMC) pernah menampilkan model konsep yang mereka namakan Sport Study Model (SSM) di ajang Tokyo Motor Show, 1995. Tiga tahun berikutnya, pabrikan mobil asal Jepang itu memperkenalkan model produksi S2000 bersamaan dengan perayaan 40 tahun Honda, meski belakangan ini sudah tidak diproduksi lagi.

Banyak selentingan rumor tentang pengganti S2000. Sayangnya, tidak ada yang konkret. HMC sendiri lantas membuka kesempatan kepada para perancang dalam menciptakan S2000 untuk 2020.





Salah satunya Michael Mcgee, di antara sekian desainer yang disponsori oleh Honda untuk memvisualisasikan ide-idenya, seperti yang ditampilkan, baik masih berupa sketsa dan mokap (mock-up).

"Desain saya adalah klasik dan canggih, yang secara bersamaan menggunakan permukaan yang sederhana," jelas Mcgee menjelaskan hasil goresan tangannya. Ditambahkannya lagi, kendati permukaannya sederhana, antara struktur kerangka inovatif dan fungsinya seimbang.





Diakui Mcgee, desainnya itu terinspirasi dari mobil remote control (RC). Ini tampak pada desain struktur dan penekanan bobot yang ringan. "Perihal warna kuning pada bodi, bisa ditukar sesuai keinginan konsumen," ungkapnya.

Kembali ke S2000 masa lalu, yang mulai diproduksi pada 1999, selama satu dekade berhasil terjual 112.000 unit di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia sendiri, ada beberapa unit. Sedan dua pintu itu menggendong mesin 2.0 liter DOHC VTEC, dan memiliki tenaga maksimum hingga 243 PS.

(",)v

0 comments:

Post a Comment

Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons