blog-indonesia.com

Tuesday 14 August 2012

Kini Mobil Google Nyungsep Di Jurang




Boleh saja Google Incorporated menggebrak dunia automotive dengan memperkenalkan mobil tanpa awaknya. Ternyata, proyek tersebut menghadapi berbagai rintangan dalam perjalanannya. Salah satunya, berdasarkan foto internet di akun Flickr milik Pit Kellers, memperlihatkan bangkai Opel Astra yang nyungsep di jurang perbukitan distrik Leh, utara India.

Mobil hatchback yang nyungsep itu, dilengkapi dengan perangkat Google StreetView Camera Car di atapnya. Juga masih terlihat jelas sisa tulisan Google pada stiker di sisi pintu pengemudi.





Kondisi mobil itu cukup parah, dengan bagian depan penyok, pelek peyang karena terjun bebas ke jurang yang cukup dalam dan menghantam tumpukan bebatuan. Meski demikian, kamera Google masih terpasang dengan baik di atap dan hanya mengalami sedikit miring.

Pada foto itupun terlihat, seorang bule sedang mengabadikan dirinya dengan si "bangkai" mobil yang nyungsep tersebut. Selain itu, juga ada video singkat yang memperlihatkan seorang pemuda seperti kesal dan melemparkan batu ke arah mobil tersebut. Tidak diketahui pasti apakah mereka hanya orang yang kebetulan lewat atau kru bagian dari percobaan Google di India.





Hingga gambar dan video beredar, belum ada keterangan resmi dari Google tentang hal tersebut. Disimpulkan, bahwa upaya Google membuat mobil tanpa awak masih membutuhkan perjalanan yang cukup panjang.


Berikut Videonya :


0 comments:

Post a Comment

Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons