blog-indonesia.com

Thursday 19 July 2012

Honda "CB450" 1971 Yang Dijuluki Cafe Racer "Bonita Applebum"



Si klasik Honda CB450 yang diberi julukan Cafe Racer "Bonita Applebum" ini, memulai hidupnya sebagai sebuah Honda CB450 keluaran tahun 1971 yang dibeli dari eBay. Percaya atau tidak, sepeda motor yang memiliki tampang yang memikat ini, dibangun pada sebuah apartemen kecil.





Setelah membeli semua barang yang dibutuhkan dari eBay, Pepe Luque - pemilik sepeda motor ini sekarang - mulai membenahinya perlahan-lahan, membersihkan, mencat, dan memoles dengan ludahnya pada setiap bagian motor ini, sebelum pada akhirnya memasangnya kembali pada rangka.





Selain sambil mempelajari beberapa penyetelan kecil dengan apik, Luque mengerjakan semua proyeknya ini sendirian, termasuk upsizing jet utama untuk mengkompensasi aliran udara yang masuk dan keluar dari motor dan mengganti ban Pirelli dengan Firestones.





Sedangkan untuk cat eksterior sendiri, ia terinspirasi oleh Armadillo CB450, sementara pada genggaman pada stang dan warna kursi, ia diberi saran oleh flatmatenya. Mengapa pada kenyataannya, bahwa ia membangun semuanya ini sendirian begitu penting? Nah, karena Pepe Luque ialah seorang buta warna.





Ketika menjelaskan bagaimana ia datang untuk memilih warna dan mendapatkan segala sesuatu yang tepat untuk mengerjakan sepeda motor-nya ini, ia pun berkata : "Bagian utama saya benar-benar berjuang ialah ketika berhadapan dengan kabel sepeda motor ini. Seperti yang bisa Anda bayangkan, menjadi buta warna tentu saja tidak membantu dalam hal ini, warna kabel."





"Dan syukurnya, untuk hal ini saya sangat beruntung, bahwa ada pacar saya dan istri abang saya yang membantu dengan memberikan label pada kabel tersebut. Misalnya, kuning dengan jejak putih, saya beri label FLB (front left blinker) dan seterusnya. Dan ini sangat mengejutkan saya, bahwa saya tak bisa berbuat apa-apa karena kabel ketika awal memulainya."

0 comments:

Post a Comment

Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons