blog-indonesia.com

Friday 27 July 2012

Toyota "Camry" Direkomendasi Konsumen Amerika Serikat



Kegagalan dalam mencapai target pendapatan perusahaan, tidak membuat Toyota begitu kecewa, malahan menutup tahun 2011 dengan senyum. Pasalnya, sedan andalannya Camry model 2012, mendapatkan penghargaan sebagai mobil yang direkomendasi konsumen oleh majalah Consumer Reports di Amerika Serikat. Padahal, mobil tersebut baru dipasarkan Oktober tahun lalu dan langsung dites oleh majalan "non profit" tersebut.

"Camry ini memiliki interior yangbagus, handling sangat stabil, dan hemat bahan bakar dari model sebelumnya. Bahkan, mesin empat silinder yang jadi andalannya, punya rata-rata 27 mpg ( 11,4 kpl), sama dengan Hyundai Sonata, membuatnya paling irit dengan mesin konvensional," begitu laporan majalah itu.

Penghargaan dari majalah ini sangat didambakan oleh produsen mobil, karena penilaiannya paling obyektif berdasarkan suara konsumen. Terpilihnya Camry dalam hal ini akan menjadi titik balik Toyota setelah pada 2007, dimana pihak Consumer Reports mengatakan akan lebih kritis dalam memeriksa kendaraan, karena beberapa masalah yang ditemukan pada model lain, seperti pikap Tundra, Lexus GS, dan Camry V6.

Penilaian positif Camry tak cuma diperoleh dari satu majalah. Los Angeles Times mengatakan, Camry mengalami peningkatkan pada performa dan Edmunds.com mencatat kualitas kabin mobil meningkat dan terpenting punya standar "crash-test" yang sangat baik.


Terlaris

Meski dihantui kasus jutaan "recall" dalam beberapa tahun terakhir, Camry masih menduduki posisi teratas sebagai mobil paling laris di AS selama kurun 13-14 tahun ke belakang. Tahun ini, Camry ditargetkan terjual 360.000 unit, masih di bawah rekor tertinggi perusahaan yang dicapai pada 2007 mencapai 473.108 unit.

Penjualan Toyota Januari-Oktober 2011 turun 7,4 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya menjadi hanya 275.004 unit. Penurunan dikarenakan minimnya pasokan unit akibat gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Jepang, Maret 2011.

Toyota merakit Camry di pabrik Georgetown, Kentucky dan pabrik milik Fuji Heavy Industries Limited milik Subaru di Lafeyette, Indiana.

(",)v

0 comments:

Post a Comment

Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons