blog-indonesia.com

Friday 17 August 2012

"Victory" Siap Dirakit Di Indonesia Dalam Waktu Dekat Ini



Meski terbilang baru diluncurkan, Victory Motorcycle sudah punya rencana jangka panjang di Indonesia. Dalam waktu kurang dari sebulan mendatang, PT. Arya Motor Indonesia (AMI), sebagai agen tunggal pemegang merek Victory di Indonesia, menargetkan sudah bisa merakit sepeda motor asal Amerika Serikat ini secara lokal (CKD).

Jusuf Nathan, Managing Director AMI, mengatakan, potensi pasar sepeda motor di Indonesia sangat besar. Hal ini terlihat jadi jumlah penjualan yang sampai 7 juta unit per tahun. Meski mengisi di segmen yang berbeda, Moge Victory bisa menjadi pemimpin pasar di Indonesia.

"Setiap biker impiannya punya sepeda motor besar, dan ini potensi. Kami hadir bukan sekadar jualan, juga merakit. Targetnya, Agustus atau September ini (2012)," beber Jusuf di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6) sore.

Untuk menyiapkan kehadiran Victory di Indonesia, AMI mengaku sudah merogoh kocek cukup besar, antara lain untuk menyiapkan jaringan penjualan, pemasaran, layanan purna-jual, dan fasilitas perakitan.

"Dana terbesar habis untuk mendirikan dealer, yaitu sampai Rp12 miliar. Untuk perakitan tidak terlalu besar, hanya Rp2 miliar hinggsa Rp3 miliar. Lokasinya di Pulo Gadung, Jakarta Timur," beber Jusuf.

Untuk tahap awalnya, semua sepeda motor Victory diimpor secara utuh (CBU) dari AS. Sampai akhir tahun 2012 ini, AMI sudah dapat menargetkan sedikitnya bisa menjual 100 unit di pasaran.

"Saya berharap, komposisinya bisa 50:50 nanti dengan yang CKD. Tapi, ini masih direncanakan, semoga perizinan dan dukungan dari prinsipal bisa diperoleh sehingga lancar," tutup Jusuf.

(",)v

0 comments:

Post a Comment

Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons