blog-indonesia.com

Thursday 5 July 2012

Taruna Owners



Komunitas Taruna Owners berdiri sejak 23 Oktober 2001 melalui ide dari Dominikus Susanto, seorang karyawan perusahaan telekomunikasi swasta, yang ingin mencari dan mewadahi para pemilik kendaraan Daihatsu Taruna di Indonesia.

Ide itu diwujudkan dengan membuat suatu komunitas melalui fasilitas mailing-list yahoogroups. Pada bulan Januari 2003 komunitas ini menyusun kepengurusan yang pertama, mengukuhkan keberadaannya sebagai organisasi nirlaba dan mendaftarkan diri ke Ikatan Motor Indonesia – Daerah Khusus Ibukota Jakarta, dan telah diterima dengan nomor anggota klub 108.

Seiring berjalannya waktu, anggota komunitas ini bertambah, hingga saat ini melebihi 500 anggota tersebar di beberapa propinsi di Indonesia. Sebagian besar anggota adalah keluarga muda dan konsentrasi terbesar jumlah anggota berada di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Perwakilan Sekretariat di daerah lain pun diresmikan seperti Bandung, Yogyakarta, dan Bali. Kegiatan yang diadakan sangat bervariasi dari yang bersifat teknis, rekreasi, hingga sosial, selain kegiatan yang bersifat pertemuan rutin dan interaksi di mailing list.

Beberapa sub-kegiatan pun berkembang berupa hobby dari para anggota seperti fotografi, sepeda gunung dan radio komunikasi. Jumlah anggota resmi yang terdaftar sebagai Taruners tercatat sebanyak 528 orang dg nomor ID terakhir yaitu 739 per tanggal 20 January 2009.

Anda salah seorang pemilik Daihatsu Taruna dan ingin bergabung di club ini, silahkan meluncur ke :

Situs internet : http://www.taruna.or.id
Mailing list : daihatsutaruna@yahoogroups.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons